Yuk, hidangan sajian ikan patin untuk keluarga! Rasanya yang gurih dan dagingnya yang lembut pasti disukai semua orang. Tapi kalau salah memasak, ikan patin bisa hancur dagingnya. Apalagi kalau dimasak dengan kuah. Tidak mau kan, bentuk ikan patin jadi hancur?

Untuk itu, jangan sampai melewatkan tips yang satu ini agar ikan patin tidak hancur saat dimasak.

1. Jangan potong terlalu kecil

Baik untuk digoreng atau dimasak kuah, jangan potong ikan patin terlalu kecil. Potongan yang terlalu kecil akan membuat daging ikan patin jadi lebih mudah hancur saat dibolak-balik. Untuk itu, potong dengan ukuran yang besar.  Idealnya, ikan maksimal dibagi menjadi 3 bagian.

2. Jangan dimasak terlalu lama

Ikan patin termasuk ke dalam ikan yang mudah matang. Dengan begitu, kita perlu memperhatikan waktu memasak ikan patin. Jika ikan patin sudah terlihat mulai cokelat saat digoreng, langsung saja angkat dan tiriskan. Kalau terlalu lama, bisa-bisa ikan patin malah hancur.

3. Gunakan api kecil

Besar kecilnya api juga tidak boleh luput dari perhatian. Meski tidak terlalu lama dimasak, tapi gunakan saja api kecil saat memasak ikan patin. Api kecil akan menjaga panas minyak agar tidak terlalu panas. Minyak yang terlalu panas bisa membuat ikan patin mudah hancur karena terlalu matang.

4. Dimasukkan terakhir

Selain digoreng, ikan patin juga enak disajikan dalam sajian berkuah. Biasanya, ikan dimasukkan di awal proses masak untuk mematangkan ikan. Tapi tidak dengan ikan patin.

Ikan patin harus dimasukkan terakhir dan hanya dimasak sebentar sampai bumbu meresap agar tidak hancur. Sudah punya ide mau membuat sajian apa dengan ikan patin? 

Jangan lupa praktekkan, ya!

Untuk mendapatkan ikan dengan kualitas terbaik, selalu pastikan Kamu membelinya di TaniHub. Platform e-commerce ini selain menyediakan aneka jenis ikan juga menjual aneka buah, sayur, bumbu, telur & unggas,  kebutuhan masak hingga sembako. 

Tak hanya lengkap dan berkualitas, belanja di TaniHub juga banyak keuntungannya seperti mendapatkan layanan pengiriman yang cepat, layanan hubungan pelanggan selama 7 hari, metode pembayaran yang beragam, promo – promo menarik serta layanan kepuasan pelanggan yang menjamin penggantian jika barang yang dipesan tidak sesuai.

Untuk berbelanja di TaniHub Kamu bisa mengunjungi websitenya yaitu https://TaniHub.com atau mengunduh aplikasi onlinenya di Play Store dan AppStore.

By Afsana